16 November 2008

MENGAPA SAYA INGIN JADI CALON ANGGOTA DPD-RI?

Alasan saya mengapa ingin menjadi calon anggota DPD RI adalah karena sudah tidak tahan menyaksikan penderitaan, kemiskinan serta ketidak-adilan yang diterima sebagian rakyat badarai Sumatera Barat.


Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumbar bulan Agustus 2007, tingkat pengangguran mencapai 243.525 orang. Dengan jumlah penganggur laki-laki yang menjadi tulang punggung keluarga sebanyak 113.897 orang. Kepala BPS Sumbar menyebutkan pengertian pengangguran adalah orang yang telah masuk dalam usia kerja- 15 tahun keatas, namun tidak mempunyai pekerjaan tetap. Pekerjaan tetap diartikan sebagai orang yang melakukan pekerjaan rutin minimal 1 jam perhari.
Situasi ketenaga kerjaan Sumatera Barat masih didominasi oleh sektor pertanian, yang menyerap tenaga kerja 47,9 persen dari seluruh jumlah pekerja. Jumlah penduduk Sumatera Barat yang bekerja pada sektor pertanian dan perkebunan adalah 905,5 ribu orang pada Agustus 2007. Penambahan proporsi penduduk Sumbar yang bekerja juga terjadi pada sektor perdagangan, sektor angkutan dan pergudangan. Sedangkan sektor lain cenderung menurun.

1 komentar:

Hendra mengatakan...

Wah... selamat ya... jadi juga kandidat DPD RI dari SUMBAR. Moga sukses selalu.
Pasti deh lupa ama aku. Itu.. yang jumpa dan beramah tamah di kantor PWM SUMBAR.
e_mail: hendra_hy@yahoo.com
081374208436
Ditunggu secepatnya... hehehehe...
Salam for your from my frend in all political party.